Frekuensi Trans7 Untuk Semua Satelit

Posted on

Trans7 merupakan stasiun televisi swasta yang mengalami kemajuan yang sangat pesat dan dicintai oleh para pemirsa di rumah. Agar Anda bisa menikmati tayangan yang ada di Trans7 maka Anda bisa mengatur kembali Frekuensi Trans7 terbaru. Untuk informasinya bisa Anda lihat seperti di bawah ini.

Frekuensi Trans7 terbaru

Frekuensi Trans7 Terbaru

Anda pencinta acara MotoGP, Laptop si Unyil, Hitam Putih, On The Spot, New OVJ dan lainnya, pasti Trans7 merupakan channel yang wajib yang harus ada di TV atau receiver parabola bukan?

Namun sayangnya satelit Telkom 1 untuk saat ini telah berhenti beroperasi sehingga ada banyak channel atau siaran TV yang hilang salah satunya yaitu Trans Grup seperti Trans7 dan lainnya.

Namun, hal ini tidak perlu khawatir karena Anda bisa mencarinya kembali dan menggunakan Frekuensi Trans7 terbaru. Untuk frekuensi Trans7 yang baru maka saat ini frekuensi Trans7 telah berpindah ke transponder di satelit Telkom 3S dan telkom 4 C-band.

Selain di Telkom 3S dan Telkom 4 C-band maka ada juga alternatif lainnya untuk frekuensi Trans7 yang tersedia di beberapa transponder seperti satelit dijalur KU-band. Untuk di jalur ini misalnya di Ninmedia Freesat atau Chinasat 11, SMV TV hingga di siaran FTA di satelit Measat 3A yang juga merupakan transponder dari Kvision atau dikenal juga dengan Garmedia.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mencari channel Trans7 yang hilang maka caranya sangatlah mudah. Dimana Anda bisa menggeser disk parabola yang ada di rumah Anda ke arah Timur dengan sedikit demi sedikit tepatnya pada posisi 118oE dan juga perpindahan pada transponder yang baru yaitu di satelit Telkom 3S.

Selain itu, apabila Anda ingin memasukkan data frekuensi secara manual, maka Anda juga bisa melakukannya dengan mudah dan Anda bisa memasukkan satu persatu data frekuensi seperti kode frekuensi, simbolrate, Audio PID, Video PID dan lainnya.

Frekuensi Trans7 Telkom 1 ( Non Aktif )

Seperti yang diketahui dimana sebelumnya Satelit Telkom 1 ini merupakan salah satu satelit yang menyajikan ataupun memberikan berbagai channel saluran lokal selain Palada D.

Namun, pada tahun 2017 yang lalu setelah terjadi gangguan pada satelit maka akhirnya Telkom 1 yang ber orbit pada 108°E tidak beroperasi lagi  dan siaran Trans7 berpindah ke Satelit Palada D, Telkom 3S dan juga BRIsat. Sebagai informasi tambahan mengenai Frekuensi Trans7 yang ada di Telkom 1 pada sebelumnya yaitu seperti berikut :

Satelit Telkom 1
Transponder 3875 H 6000
Simbolrate 6000
Format MPEG2 SD
Video PID 512
Audio PID 256
SID 1

Frekuensi Trans7 Telkom 3S

Satelit Telkom 3S adalah pengganti untuk jalur frekuensi sebelumnya di Satelit Telkom 1. Untuk frekuensi yang pertama yang dapat Anda coba yaitu frekuensi Trans7 di Transponder satelit Telkom 3S dengan posisi 118oE. Untuk frekuensi pada satelit Telkom 3S, Anda bisa mengaturnya di Frekuensi Trans7 MPEG4 dan MPEG2.

Frekuensi Trans7 MPEG2

Nah, bagi Anda yang menggunakan receiever MPEG2 maka berikut data setting frekuensi nya

Satelit:Telkom 3S
Posisi:118oE
Frekuensi: 3595
Transponder: 3595 H 6000 (work)
Simbolrate: 6000
Polaritas: H (Horisontal)
Audio PID: 0100
Video PID: 0200
PCR PID: 0100
Beam:Indonesia dan Benua Asia

Frekuensi Trans7 MPEG4

Berikut ini adalah data seting Frekuensi Trans7 MPEG4 :

Satelit:Telkom 3S
Posisi:118oE
Frekuensi:3549
Transponder:3549 H 6000
Simbolrate:6000
Polaritas:H (Horisontal)
Audio PID:256
Video PID:512
PCR PID:819
Beam:Indonesia dan Benua Asia

Pastikan Anda sudah menemukan kode frekuensi yang baru, kemudian masuk ke pengaturan receiver dan biasanya pada remote televisi akan ada tombol Menu dan tekan tombol tersebut.

Sebagai catatan sedikit bahwa setiap receiver yang ada ataupun Anda beli tentu menu pengaturan akan berbeda-beda, Namun untuk memasukkan kode Frekuensi tentu akan sama aja. Dimana Anda hanya perlu untuk mengikuti langkahnya saja dengan benar maka Anda akan bisa menemukan kembali siaran Trans7 sebagai siaran atau channel favorit Anda.

Anda juga bisa menemukan Channel Trans7 dengan secara otomatis dengan cara mengatur pencarian secara otomatis dan nantinya sistem akan menemukan atau mencatat frekuensi Trans7 terbaru.

Nah, semoga informasi mengenai Frekuensi Trans7 seperti di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda untuk menemukan kembali siaran Trans7 yang telah hilang. Selamat mencoba!