Frekuensi MNCTV

Posted on

MNCTV merupakan stasiun televisi Nasional milik swasta yang memiliki banyak penggemar. Dari mulai anak-anak, hingga orang dewasa pun sangat menyukai frekuensi channel yang satu ini. Tentunya frekuensi MNCTV terbaru bisa anda dapatkan di satelit Palapa D.

Frekuensi MNCTV

Frekuensi MNCTV terbaru

Frekuensi channel MNCTV pada awalnya, tepatnya pada masa orde baru bernama TPI, kemudian namanya diganti yang berevolusi menjadi MNCTV. Tentunya stasiun televisi ini menghasilkan gambar berkualitas baik. Walaupun gambar yang dihasilkan akan sangat berpengaruh pada kualitas sinyal di antena parabola. 

Agar anda bisa mendapatkan sinyal yang full, arah antena yang anda miliki haruslah menuju ke lokasi pancaran sinyal di satelit televisinya. Nah, dalam frekuensi terbaru yang dimiliki oleh channel MNCTV terdapat 2 jenis receiver yang mendukung, dari mulai MPEG2 dan MPEG4. Tentunya receiver tersebut mempunyai berbagai macam merek yang banyak tersedia di toko-toko antena dan parabola. 

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa frekuensi MNCTV bisa anda dapatkan dari satelit Palapa D atau Palapa C2. Satelit Palapa D merupakan satelit komunikasi Indonesia yang bersifat Geostasioner dan pembangunannya dilakukan Thales Alenia ruang yang sesuai dengan 5 macam band transponder, 35 jenis G H Band, dan bus satelit Space bus 4000B3.

Satelit ini sendiri dijalankan oleh Indosat dan MNC Media. Letak satelit Palapa D saat menyampaikan frekuensi channel MNCTV terletak di 113° Bujur Timur, tepatnya di orbit Geostasioner. Sehingga dari sinilah anda bisa memperoleh frekuensi terbaru dari channel MNCTV.

Memang, pada satelit Palapa D terdapat frekuensi MNCTV MPEG2 dan MPEG4 HD Mhz dengan beberapa tambahan channel stasiun televisi lainnya. Maka dari itu, frekuensi dari channel MNCTV ini juga berasal dari transponder sama seperti Jak TV, Indosat, Metro TV, Al Manar TV, dan sebagainya.

Frekuensi channel MNCTV bisa didapatkan oleh pengguna antena parabola secara manual maupun secara otomatis yang menggunakan menu scan di remote control televisinya. Agar bisa mendapatkan sinyal yang bagus pada antena parabola tersebut, maka anda bisa menggunakan feet yang berukuran 6 hingga 8 dari satelit Palapa D, dengan begitu sinyal yang didapat akan berkualitas lebih dari 45%. 

Frekuensi MNCTV MPEG2

Frekuensi channel MNCTV yang satu ini memiliki kualitas gambar MPEG2. Anda bisa mendapatkan frekuensi terbaru dari channel MNCTV ini dari remote control receiver yang dimiliki secara otomatis maupun secara manual.

Memang, frekuensi channel MNCTV selalu mengalami perubahan. Tetapi perubahan frekuensi terbaru dari MNCTV akan selalu memberikan pemberitahuan untuk para penggunanya. Adapun frekuensi dari MNCTV terbaru MPEG2 yaitu:

  • Frekuensi: 4186-4187
  • Kode Pcr: 33
  • Kode simbol rate: 08799-08800
  • Kode audio PID: 32
  • Polaritas: vertikal 

Selain frekuensi MNCTV MPEG2, terdapat juga frekuensi MNCTV MPEG4. Frekuensi televisi digital merupakan kombinasi dari sebuah broadcasting di modulasi video digital yang menggunakan audio visual. Nah, dari stasiun televisi yang memakai sistem kompresi kemudian akan melakukan proses transfer ke satelit. Selanjutnya akan berlanjut ke televisi sebagai pesawat penerimanya.

Namun sayangnya terkadang pada frekuensi channel terbaru terdapat beberapa gangguan tayangan. Tentunya gangguan ini bisa diatasi dengan memakai parabola terbaik, dengan begitu anda bisa menghendaki pencarian frekuensinya dengan tepat. Frekuensi MNCTV terbaru MPEG4 ini tentunya meliputi:

  • Frekuensi: 04374
  • Kode Pcr: 1310
  • Kode simbol rate: 06499
  • Kode video PID: 1320
  • Kode audio PID: 1310
  • Polaritas: Horizontal

Nomor Frekuensi MNCTV

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa nomor frekuensi dari MNCTV MPEG2 adalah 4186-4187, sedangkan nomor untuk frekuensi MNCTV MPEG4 adalah 04374. Namun, bagaimana dengan frekuensi MNCTV UHF? UHF atau yang disebut juga dengan Ultra High Frequency merupakan gelombang elektromagnetik yang mempunyai frekuensi sekitar 300 Mhz hingga 300 MHz (3 GHz).

Frekuensi terbaru dari channel MNCTV bisa anda dapatkan dari Mhz dan UHF dengan melakukan scan channel yang ada di remote kontrol televisi. Untuk lebih jelasnya mengenai nomor frekuensi MNCTV UHF di daerah Jawa, maka berikut ini akan dipaparkan ulasan selengkapnya.

  • Yogyakarta, frekuensi Mhz adalah 511.25 dan frekuensi UHF adalah 26.
  • Semarang, frekuensi Mhz adalah 551.25 dan frekuensi UHF adalah 31.
  • Bandung, frekuensi Mhz adalah 799.25 dan frekuensi UHF adalah 62.
  • Malang, frekuensi Mhz adalah 591.25 dan frekuensi UHF adalah 36.
  • Jakarta, frekuensi Mhz yang dimilikinya adalah 599.25 dan frekuensi UHF adalah 37.
  • Surabaya, frekuensi Mhz yang dimilikinya adalah 599.25 dan frekuensi UHF adalah 32.
  • Surakarta, frekuensi Mhz yang dimilikinya adalah 511.25 dan frekuensi UHF adalah 26.

Demikianlah berbagai pembahasan mengenai frekuensi MNCTV. Semoga bermanfaat!