Cara Memasukan Kode Remot TV Sharp

Posted on

Selain Polytron, merk TV Sharp juga merupakan salah satu merk yang cukup mempunyai nama di Indonesia. Jika Polytron adalah pabrikan Indonesia, berbeda dengan Sharp yang merupakan sebuah produk sekaligus brand asal negara sakura yaitu Jepang. Yang akan dibahas kali ini mengenai kode remot TV Sharp baik mulai dari jenis tabung CRT, LED, LCD hingga TV Slim serta bagaimana cara melakukan setting atau pengaturan terhadap remote TV Sharp.

Sebuah Perusahaan yang telah dikenal di Indonesia ini mempunyai nama Sharp Corporation. Yang telah berdiri sejak tahun 1912 dan pusatnya sendiri berada di Osaka, Jepang, di Indonesia dikenal dengan Sharp Elektronics Indonesia.

remote tv sharp

Kode Remot TV Sharp

Jika sebagian dari Anda hanya mengenal  Sharp hanyalah merek sebuah TV maka salah besar. Karena Sharp menghasilkan banyak produk mulai dari TV, blender, mesin cuci, AC dan juga lemari es. Untuk televisinya, Sharp mengeluarkan berbagai jenis mulai dari TV tabung, LED, LCD dan juga TV Slim.

Salah satu hal yang sering menjadi masalah selain dari kerusakan TV Sharp dan biasanya cukup menjengkelkan adalah kerusakan remot, padahal seperti yang kita tahu untuk beberapa odel khususnya model lama mungkin beberapa fungsi remote tidak kompatibel untuk digunakan. Dan jikapun memang ada yang bisa dibeli di service center sharp pasti harganya akan cukup mahal.

Lalu, bagaimana jika remote asli TV Anda ternyata hilang atau mengalami kerusakan? Berarti Anda harus membeli TV baru lagi dong? Eits, tidak perlu melakukan itu. Jalan keluarnya hanya dengan menggunakan atau membeli remot universal yang bisa diaplikasikan kepada berbagai jenis televisi.

Untuk Menggunakan remote universal tersebut pada TV Sharp maka ada pengaturan yang harus Anda lakukan dengan memasukkan kode remot TV Sharp yang bisa didapatkan dari kode remot televisi joker.

remote tv joker sharp

Biasanya kode remot televisi joker yang nantinya bisa diaplikasikan pada TV sharp ada 3 angka. Banyak kode dari setiap televisi sebenarnya namun tidak semuanya bisa pas, cocok, sesuai dan akhirnya mampu menjadikan remot tersebut berfungsi kembali. Yang perlu diperhatikan lagi ialah bagaimana cara Anda melakukan pengaturan terhadap kode remot joker?

Terdapat beberapa kombinasi kode remot yang nantinya bisa digunakan juga untuk merk TV Sharp, baik mulai dari tv dengan bentuk tabung hingga kode remote tv Sharp LED pun bisa. Anda harus sabar dalam menentukan kode mana yang dapat bekerja dan yang tidak bekerja. Karena tidak semua kode bisa sesuai di remot TV Sharp Anda. Berikut kode remot yang bisa Anda coba

003, 016, 018, 025, 136, 137 dan 371

Cara Memasukkan Kode Remot TV Sharp

Cara memasukkan kode remote pada TV Sharp agar bisa digunakan, antara lain:

  1. Tekan tombol setting yang terdapat pada remot TV Sharp Anda. Usahakan jangan melepas saat menekannya.

  2. Setelahnya bias menekan tombol Power dan harus Anda tunggu hingga lampu indikator pada remot menyala.

  3. Kemudian, setelah lampu indikator remot berhasil menyala, baru Anda bias melepaskan kedua tombol tadi.

  4. Setelah ketiga langkah diatas berhasil, langsung tekan kode berdasarkan urutannya jika 158 maka tekan tombol 1, tombol 5 dan tombol 8 secara berurutan.

  5. Jika kode sudah selesai Anda tekan maka lampu indikator akan otomatis mati sehingga remot Anda sudah bisa berfungsi kembali.

Nah demikian cara memasukkan kode remote TV Sharp, semoga share artikel ini bisa bermanfaat khususnya untuk teman teman teknisi.

Artikel yang Berhubungan :