Kode Remot TV Sanken

Posted on

Di bawah ini berbagai kode remot TV Sanken dari berbagai macam model diantaranya jenis tabung, TV Sanken LED, TV Sanken Bazzon, hingga TV Sanken Phantom.

Sanken merupakan merek TV yang sudah cukup lama beredar di pasaran, sama seperti Samsung, LG, dan lain sebagainya. Meski tidak terlalu terkenal seperti merek lain, namun cukup banyak yang menggunakan merek ini. Di pasaran.

kode remot tv sanken

Kode Remot TV Sanken Tabung

Saat ini, masih banyak orang yang menggunakan TV Sanken tabung meski sudah banyak keluar model TV yang lebih kekinian. Biasanya mereka menggunakan TV Sanken tabung karena TV masih dalam kondisi baik dan sayang jika harus dibuang. Jika Anda masih menggunakan TV Sanken tabung dan sedang mencari kode remotnya.

Berikut ini ada beberapa kode remot yang bisa digunakan untuk versi tabung, diantaranya yaitu

024, 040, 215, 103, 181, 224, 102, 104, 073

Memang kode remot TV Sanken tabung disediakan dalam jumlah yang banyak karena tidak semua tipe TV bisa menggunakan kode yang sama.

Setelah menemukan kodenya, Anda bisa langsung mencoba menggunakan kode tersebut untuk mengaktifkan remot TV dengan cara sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda sudah membeli remot multi yang masih berfungsi
  2. Tekan tombol SET pada remot Anda.
  3. Pilih salah satu kode di atas, dan masukkan kode yang dipilih. Pada umumnya, lampu akan otomatis mati setelah Anda memasukkan kode.
  4. Jika lampu tidak mati maka Anda harus mengulanginya. Tekan tombol SET lagi hingga lampu pada remot mati.
  5. Jika lampu sudah mati maka remot baru Anda sudah berfungsi. Coba tes remot dengan menggunakannya untuk mengganti channel.

Kode Remot TV Sanken Bazzon

Bazzon merupakan salah satu jenis TV Sanken yang cukup banyak digunakan. TV ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 14 inch, 21 inch, 29 inch, dan seterusnya. Kode remot TV Sanken Bazzon sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kode TV tabung yaitu

215, 024, 040, 181, 103, 104, 073, 224

Setelah itu gunakan kode tersebut dengan cara sebagai berikut:

a. Pastikan remot Anda berfungsi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan remot universal yang akan diaktifkan pada TV Sanken Bazzon. Pastikan bahwa remot yang Anda gunakan merupakan remot baru atau masih berfungsi dengan baik. Karena jika remot rusak, tentu saja tidak akan bisa dipakai.

b. Tekan tombol SET

Kemudian arahkan remot ke TV Sanken Bazzon, lalu tekanlah tombol SET dan tahan. Bersamaan dengan itu, tekan tombol POWER hingga lampu indikator pada remot yang Anda pegang menyala.

c. Masukkan kode

Pilih salah satu kode di atas, kemudian masukkan kode remot TV Sanken Bazzon tersebut dengan cara menekan tombol sesuai 3 digit kode. Jika kode yang Anda pilih tidak berfungsi maka cobalah kode lainnya.

d. Selesai

Setting remot TV berhasil jika lampu indikator pada remot mati, dan Anda bisa segera menggunakannya. Ulangi langkah di atas jika kode yang Anda masukkan tidak bekerja dengan mengganti kodenya menggunakan kode lain.

Kode Remot TV Sanken Phantom

Selain TV Sanken Bazzon, TV Sanken Phantom juga cukup sering digunakan oleh masyarakat. Pasalnya, TV Sanken jenis ini memiliki fungsi yang jarang dimiliki televisi lainnya yaitu Dual Line In AV1 dan AV2. Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu mencabut dan memasang kabel ketika ingin menggunakan PS dan DVD Player.

Namun sayangnya remot televisi model ini juga bisa rusak sehingga Anda harus menggantinya dengan remot universal yang mudah dicari.

Jika remot TV Sanken Phantom Anda rusak dan terpaksa harus menggantinya dengan remot universal, gunakan kode remot TV Sanken berikut

024, 103, 104, 102, 073, 224, 215, 040, 181

Pilih salah satu kode hingga Anda menemukan kode yang benar, karena setiap tipe TV terkadang menggunakan kode yang berbeda. Untuk cara settingnya sendiri sama dengan setting pada TV Sanken Bazzon.

Kode Remot TV Sanken LED

LED atau yang juga dikenal dengan TV layar datar merupakan model TV Sanken terbaru. Meskipun model baru, namun bukan berarti remot TV ini tidak bisa rusak. Jika remot TV Sanken LED rusak, Anda bisa memilih salah satu dari kode berikut

073, 181, 040, 224, 102, 103, 104, 215, 024

Kode Remot TV Sanken LED

Sedangkan untuk cara setting kode remot TV Sanken LED yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan remot universal dan kode yang akan Anda masukkan.
  2. Tekan SET dan tahan hingga lampu indikator remot menyala.
  3. Masukkan kode secara berurutan, misalnya 224 maka teka tombol 2-2-4.
  4. Jika kode benar maka lampu indikator dari remot universal Anda akan mati.
  5. Jika lampu mati, maka coba gunakanlah remot tersebut untuk mengganti channel.
  6. Apabil tidak berhasil maka ulangilah cara di atas, dan ganti kodenya dengan kode lain misalnya 104 atau 103.
  7. Lakukan hal tersebut hingga Anda menemukan kode yang tepat.

Itulah informasi mengenai kode remot TV Sanken beserta cara settingnya pada masing-masing jenis TV. Secara umum, kode remot dan juga cara setting untuk semua jenis TV sama saja. Anda hanya perlu mencari kode yang tepat sesuai dengan tipe TV yang dimiliki.

Kode TV Sanken Remot Joker

Bagi yang sudah terbiasa dengan remot universal tentunya sudah tidak asing dengan kode remot universal Joker, selain terkenal karena kualitasnya yang cukup baik, harganya juga terjangkau. Selain itu kompatibel di hampir semua jenis TV selama kode yang dimasukkan sudah benar.

Untuk TV Sanken sendiri kode TV Sanken remot Joker yang biasa digunakan yaitu dengan kode :

040,024,215,181,102,104,224,073,103

Bagi sobat yang belum tahu cara memasukkan kode nya, bisa melihat panduan cara settingnya di artikel cara memasukkan kode remot joker.