Cara Memasukan Kode Remote TV Polytron

Posted on

Merk atau brand TV Polytron adalah salah satu dari merk TV yang mempunyai nama di Indonesia. Polytron ini adalah hasil dari suatu perusahaan elektronik yang berasal dari negara sendiri alias Indonesia. Berikut sedikit pembahasan mengenai kode remot TV Polytron.

Polytron telah dikenal sebagai sebuah perusahaan elektronik di Indonesia yang berlokasi di Jakarta dan berdiri sejak sekitar tahun 1975 an. Pabrik dari Polytron sendiri berada di kota Kudus serta Semarang daerah di Jawa Tengah. Sebenarnya banyak produk yang dihasilkan oleh merk Polytron ini, bukan hanya TV namun ada juga AC, mesin cuci, radio hingga handphone. TV Polytron pun tersedia dalam berbagai jenis, ada TV tabung, TV LCD, TV LED dan juga TV dengan tabung Slim.

Kode Remote TV Polytron

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pemilik televisi adalah saat remote TV tidak bisa digunakan. Artinya bisa hilang atau rusak.seperti banyak orang ketahui, jika jarang sekali terdapat produsen TV yang menjual remote nya saja tanpa televisinya, begitupun dengan merk Polytron juga melakukan hal yang sama.

Kode Remote TV Polytron

Lalu bagaimana jika remot televisi dengan merk Polytron Anda yang original hilang atau mengalami kerusakan? Ada pengaturan tertentu dan juga kode tertentu remote yang bisa digunakan. Salah satunya ialah kode remot joker universal yang menyediakan pengaturan untuk semua merk remot termasuk juga Polytron.

Biasanya kode remot ini terdiri dari 3 angka atau digit. Namun, tiap televisi bisa mempunyai berbagai kode yang sesuai, Anda hanya perlu mencobanya satu per satu dan melihat manakah yang dapat bekerja dengan baik. Cara melakukan pengaturan pada remot TV pun harus diperhatikan agar kode yang digunakan bisa sesuai atau cocok sehingga remote bisa dipakai lagi.

Terdapat beberapa kombinasi dari kode remot TV Polytron, baik tabung dari TV maupun dari LCD TV yang bisa dipergunakan. Beberapa kode bisa saja sesuai atau cocok yang berarti bisa digunakan, namun mungkin juga terdapat kode yang tidak sesuai atau tidak bisa digunakan seperti :

017, 024, 043, 053,120, 147, 150, 151, 152 , 214

Cara Memasukkan Kode Remote TV Polytron

Jika Anda telah mengetahui kode dari remote TV Polytron, yang selanjutnya harus dilakukan ialah melakukan setting terhadap kode remote tersebut. Beginilah cara memasukkan kode remot tv yang benar, antara lain:

  1. Tekan tombol setting (set) pada remote, tahan tombol setting selama beberapa saat dan jangan dilepaskan.

  2. Kemudian, tekan tombol power sambil menunggu selama beberapa saat hingga lampu indikator di remote menyala.

  3. Setelah lampu indikator pada remote menyala, lepaskan kedua tombol tersebut.

  4. Kemudian masukkan atau tekan pada nomer yang tertera di remote sesuai dengan daftar kode tadi. Misalkan saja untuk memasukkan kode 0,17 maka tekanlah tombol 0, tombol 1 dan tombol 7 secara berurutan.

  5. Setelah berhasil Anda tekan, maka lampu indikator remote akan mati dan remote akan bisa Anda gunakan kembali.

Jadi, itulah sedikit informasi mengenai kode remot TV Polytron serta cara memasukkannya di TV dengan brand atau merk Polytron secara lengkap. Penggunaan remot TV universal ini bisa diaplikasikan kepada semua brand atau merek Televisi, baik itu Polytron atau yang lainnya. Asalkan, Anda telah mengikuti tahap dan langkah sesuai dengan yang disampaikan diatas tadi dan kode yang digunakan pun sesuai. Pasti remote TV Anda bisa bekerja kembali dengan baik.

Artikel yang Berhubungan :